3 Lubang Misterius di Bumi, Apa saja?


Bismillah. Disini saya tidak akan mengupas tuntas lubang-lubang misterius yang ada di bumi. Setelah kita search di internet ternyata sebenarnya banyak sekali lubang besar menganga yang ada di bumi kita. Entah bagaimana lubang tersebut terbentuk masih menjadi misteri. Bagi sebagian orang untuk mendekatinya saja terasa ngeri, apalagi jika terlalu banyak nonton film yang berbau hewan-hewan besar yang ada di bumi. Namun oleh sebagian orang lainnya justru lubang besar yang ada di bumi menjadi tantangan tersendiri. Mereka ingin mengetahui lebih dalam apa yang ada di dalamnya. Lalu, bagaimana dengan anda? Berikut 3 lubang misterius yang ada di bumi.


1. Guatemala City Sink Hole
Lubang besar yang menganga di muka bumi wilayah Guatemala ini kononnya terjadi secara tiba tiba. Kejadian ini terjadi pada tahun 2010 dan menjadi salah satu bencana besar di Guatemala kala itu. Tanah disekitar lubang tersebut secara spontan ambles masuk kedalam bumi. Para peneliti menyimpulkan bahwa lubang tersebut terjadi karena efek dari adanya bada tropis agatha, letusan gunung berapi Pacaya, dan kebocoran dari saluran pipa pembuangan. Salah satu pabrik tiga lantai yang ada disekitar lubang tersebut lenyap masuk kedalam bumi. Ukurang lebar lubang tersebut diperkirakan sekitar 20 meter dengan kedalaman 100 meter.

2. Jacobs Well - Texas
jacob Well merupakan lubang besar yang ada di wilayah Wimberley, Texas, Amerika Serikat. Lubang ini memiliki kedalaman hingga 40 meter. Jacoba well sendiri juga terkenal dengan gua bawah air terpanjang dan paling berbahaya di Texas. Entah apa yang ada didalam gua besar tersebut. Tercatat telah ditemukan beberapa kasus kematian didalam lubang gua jacobs well ini. Sebagian besar adalah dikarenakan tenggelam. Jacob well sendiri memiliki air yang sangat jerbih, sehingga menarik para penyelam dan pengunjung untuk berenang disitu. Selain dalam, lubang jacob well memiliki lebar sekitar 4meteran. Sebenarnya pemerintah setempat sudah memberi rambu larangan masuk kewilayah tersebut, namun ada saja pengunjung yang secara ilegal masuk tanpa ijin.

3. Mt. Baldy Sink Hole - Michigan
Mt. Baldy adalah sebuah gunung yang memiliki gundukan pasir seperti gurun pasir di Timur Tengah. Letaknya berada di Indiana Dunes national Lakshore, sebelah selatan danau Michigan. Gunung pasir ini memiliki ketinggian sekitar 125 - 130an meter diatas permukaan laut. Anehnya gundukan pasir tersebut menurut warga sekitar selalu bergeser setiap tahunnya dan belum ada penjelasan ilmiah mengenai hal tersebut. Oleh sebab itu warga sekitar meyebutnya dengan gundukan hidup. Pernah terjadi peristiwa yang hampir memakan korban jiwa pada gundukan pasir ini, tepatnya pada tahun 2013 lalu. Seorang anak bernama Nathan, hampir tertelan oleh lubang pasir yang muncul secara misterius di wilayah tersebut. Kedalaman lubang tersebut hampir 4 meter. Beruntung anak tersebut berhasil diselamatkan oleh regu penyelamat setempat walaupun memerlukan waktu beberapa jam untuk mengeluarkan anak tersebut dari dalam lubang pasir di Mt. Baldy.

No comments:

Post a Comment

Ucapan mencerminkan budi pekerti dan moral. Silahkan berkomentar dengan santun dan saling membangun.